Panduan Bisnis On-Line untuk Pemula (Recommended)

Pernah dengan ttng Bisnis On-Line? Pernah dengar ada pebisnis On-LIne yang mendapatkan uang puluhan juta perbulan dari bisnis ini? Semua itu diawalai dengan proses belajar. Tida ada yang instan. Kami menawarkan sebuah program yang akan membimbing Anda menjadi pebisnis on-line yang handal. Program kami, InsyaAllah dijamin berhasil dan bergaransi. Dibimbing secara langsung oleh pakar yang sudah berpengalaman selama 100 hari (GRATIS via email) Penasarannn...! Silahkan bergabung di PANDUAN BISNIS ON-LINEDIJAMIN, Anda tidak akan merasa rugi.
info lowongan kerja terbaru - kerja di rumah

Thursday, July 17, 2008

Ubuntu dan Printer HP

Dua hari yang lalu, salah seorang teman sms. Di lagi cari driver printer HP seri D1300 (?). Driver yang disertakan ketika membeli printer tersebut raib entah ke mana. Kebetulan driver yang ada di rumah adalah driver printer D3700 seri, maka dengan sangat terpaksa googling di internet. Ketemu….! Apakah masalahnya sudah selesai?

He …he…he. Belum. Dia kemudian sms, dan mengatakan” Besar file nya 38MB, dengan kecepatan download yang ada saat ini, waktu yang dibutuhkan sampai 8 jam. Ada solusi ?”. Karena yang ada di pikiran saya, dia ingin sekali mendapatkan driver itu, maka saya jawab, “Pakai Download Manager aja, yang penting pula handphone nya cukup. Dan kalau mau, datang aja ke rumah. Kebetulan beberapa software download manager”. (Teman ini, konek ke internet menggunakan modem HP, dengan memakai fasilitasnya Telkomsel dengan program Telkomflash-nya).

Kemarin pagi… tiba-tiba baru ingat. Kenapa saya tidak tawarkan dia pake Ubuntu saja ya? Kebetulan beberapa waktu yang lalu waktu saya masih di Jogjakarta, saya sempat kirimi dia CD Ubuntu 7.10. Masalah lagi…. Ternyata CD yang saya berikan juga dah raib entah ke mana! He … he … he…. Maka terpaksa dia datang ke rumah mau pinjam CD Ubuntu yang saya punya. Kebetulan beberapa waktu lalu Canonical bermurah hati memberikan 20 keping CD Ubuntu 8.04 dan mengirimkannya ke rumah. Hmmmm.. enaknya! Cukup browsing ke www.ubuntu.com... Dapat CD installer Ubuntu terbaru dan asli pula.

Kenapa saya tawarkan pake Ubuntu?

Selama ini, berdasarkan pengalaman yang saya alami, saya tidak pernah mengalami kesulitan jika menggunakan printer HP di Linux. Apalagi printer D1300 yang merupakan versi lama. Jelas akan sangat dikenal dengan baik. Dan.. terbukti, jam ini teman tersebut belum menyampaikan keluhannya.

Pada awalnya dia mengemukakan beberapa keraguan, misalnya, a pakah file Office 2007 yang sudah dia ketik, akan bisa dibuka dengan memakai OpenOffice? Jawab saya, kalau masalah buka sih bisa.(Tapi dalam hati saya bilang ,adapun formatnya berubah atau tidak, saya tidak jamin). Kemudian saya sarankan pakai sebagai live CD saja kalau memang dia tidak berniat menginstalnya. Tapi ternyata kemudian,dia instal juga. Dan bukan hanya itu, sekarang dia bahkan menggunakan Ubuntu 8.04 untuk koneksi ke internet. Karena jika dia menggunakan windows, kadang ada program-program tertentu yang melakukan proses update dan mendownload tanap sepengetahuannya, sedangkan dia menggunakan volume based untuk koneksinya. Maka terkuraslah pulsanya. He he he..!

Hidup Ubuntu…!

Beberapa saat yang lalu saya penasaran dengan printer D2466 yang juga sudah ditempeli dengan sticker dari Badan Koordinasi Pemberantasan Uang Palsu seperti juga yang sudah ditulis oleh milisdad. Saya ingin mencoba menggunakan CD Live Ubuntu 8.04 untuk mendeteksi printer tersebut.

Maka, saya masukkanlah CD kiriman Canonical ke CD ROM dan laptop saya reboot dari Ubuntu-ku. Setelah masuk ke live session, baru saya colokkan usb printer HP D2466. Setelagh menunggu responnya beberapa detik, muncullah pesan di sebelah kanan atas dekat. Pesan tersebut membawa berita gembira, “Printer D2400 series ready for printing”. Huraaaaa….!

Eunaaaaknya pake Ubuntu!

0 comments:



Free Web Hosting with Website Builder
Template by : kendhin x-template.blogspot.com